DANONE INDONESIA RAIH TOP HALAL AWARD 2024
Tiga merek asuhan Danone Indonesia berhasil menjadi merek pilihan utama konsumen milenial.
Jakarta, 18 Oktober 2024 – Danone Indonesia kembali berhasil meraih 3 penghargaan Top Halal Award untuk tiga mereknya yakni SGM, AQUA dan Mizone dengan kategori Kids Milk Powder, kategori Bottled Drinking Water (AMDK), kategori Isotonic Drink dari 52 merek dagang terpilih. Top Halal Award merupakan bentuk penghargaan kepada perusahaan dengan citra halal terbaik, yang dinilai berdasarkan hasil survei Top Halal Index oleh IHATEC Marketing Research.
Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia menjelaskan “Kami berterima kasih atas penghargaan yang diberikan, penghargaan ini menjadi suatu bukti bahwa produk kami menjadi top of mind produk Halal di benak konsumen Indonesia. Bagi kami penerapan ekosistem halal memberikan manfaat sebagai nilai tambah secara ekonomi atas produk sekaligus menjadi salah satu bentuk jaminan mutu terhadap produk yang kami pasarkan. Kami selalu berusaha menerapkan sebuah ekosistem atau rantai pasok halal yang mencakup beberapa sektor industri dari industri hulu sampai hilir bersama dengan stakeholders terkait seperti mitra maupun konsumen. Dalam operasional bisnisnya, Danone Indonesia menerapkan aspek halal yang mencakup memastikan bahan baku yang digunakan berasal dari sumber yang terpercaya dan aman. Danone Indonesia juga memastikan bahwa fasilitas produksi meliputi peralatan, personel dan proses berada dalam kondisi bersih, terbebas dari kondisi haram atau Najis dan dijalankan sesuai dengan peraturan dan syarat halal yang berlaku“.
Evrin Lutfika, Direktur IHATEC Marketing Research menjelaskan bahwa penganugerahan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan yang dianggap siap bersaing di pasar halal global. “Kesuksesan para pemilik merek mendapatkan lisensi Top Halal Award adalah bukti bahwa pemilik merek telah berhasil membangun citra produk halal sehingga mendapatkan apresiasi sebagai merek halal top papan atas yang ada di benak konsumen milenial.”
Untuk pengahargaan ini, IHATEC Marketing Research melakukan survei bertajuk “Sikap dan Persepsi Konsumen Milenial Indonesia terhadap Produk Halal” yang dilakukan di enam kota besar yaitu Jakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Balikpapan dengan melibatkan 1.700 responden. Mereka termasuk usia generasi millennial, yaitu usia 20 – 39 tahun dengan dasar pemilihan generasi millennial ialah pada aspek kesadaran tinggi dalam memilih produk termasuk faktor kehalalannya. Survei tersebut dilakukan secara face to face dengan pertanyaan merek halal yang paling diingat oleh konsumen untuk setiap kategori tanpa diberikan pilihan jawaban.
Penghargaan ini merupakan bukan pertama kali bagi kami dimana produk Danone yakni SGM, AQUA dan Mizone juga menerima penghargaan yang sama di tahun lalu. “Sekali lagi, kami berterima kasih atas apresiasinya. Penghargaan ini akan menjadi pemicu kami untuk terus membawa produk nutrisi dan hidrasi sehat berkualitas dan memberikan jaminan produk bagi konsumen kami.” tutup Vera.