Perusahaan

Danone Indonesia Menyabet Penghargaan Best Company to Work for in Asia Keempatnya & Most Caring Company untuk Kedua Kalinya

3 Juli 2023

Danone Indonesia kembali dianugerahi dengan gelar bergengsi Best Company to Work for in Asia 2023, yang dipersembahkan oleh HR Asia, lembaga publikasi terkemuka untuk tenaga HR profesional.

Pada 2023, Danone Indonesia kembali diakui sebagai Best Companies to work for in Asia (Perusahaan Tempat Bekerja Terbaik di Asia) dan The Most Caring Company (Perusahaan Paling Peduli). Sebagai perusahaan makanan global terkemuka, Danone berkomitmen untuk mempromosikan kebiasaan makan dan minum yang lebih sehat dan berkelanjutan yang termotivasi oleh visinya, yaitu “One Planet. One Health.” Melalui kolaborasi yang luas dengan berbagai mitra bisnis, Danone Indonesia terus memperkenalkan rangkaian produk yang inovatif dan turut terlibat dalam beragam inisiatif berkelanjutan yang membuktikan dedikasinya untuk memelihara lingkungan kerja yang positif bagi tenaga kerjanya yang terampil. Pencapaian hebat ini melampaui survei rata-rata pasar sehingga memperkuat reputasi Danone Indonesia sebagai pemberi kerja pilihan untuk yang keempat kalinya, yang apabila diurutkan adalah pada 2019, 2021, 2022, dan 2023.

Penghargaan “Best Companies to Work for” diberikan kepada perusahaan dengan keterlibatan karyawan yang tinggi, diukur dari survei karyawan dan keseluruhan Strategi Talent Management yang dimiliki. Hasil survei menampilkan kinerja Danone Indonesia yang luar biasa dan melampaui rata-rata pasar di seluruh area. Prestasi ini juga menunjukkan seberapa besar perhatian yang diberikan perusahaan terhadap kepemimpinan yang dibangun berdasarkan sikap saling menghormati dan kepercayaan di antara para karyawan. Hasil penemuan survei juga menggarisbawahi keterlibatan aktif dari tenaga kerja Danone Indonesia yang memperlihatkan kultur yang menjunjung tinggi adaptabilitas, agilitas, dan pertumbuhan diri melalui pengembangan karir, pemberdayaan, dan aktualisasi diri. Elemen-elemen dalam kultur tersebut telah dilaksanakan, mengingat Danone Indonesia tengah bertransformasi secara aktif dengan berfokus pada pembangunan tim berkinerja tinggi sembari melaksanakan pemberdayaan, mengembangkan kapabilitas baru, memanfaatkan wawasan data, dan mengimplementasikan solusi digital dengan sigap. Terlebih pada periode transisi pascapandemi saat ini, perusahaan telah berhasil beradaptasi dengan interaksi digital dan kolaborasi lintas fungsi yang telah disempurnakan, sembari tetap memprioritaskan pertumbuhan dan perkembangan, kesehatan, serta kesejahteraan karyawan sebagai perhatian utama.

Yang membedakan Danone Indonesia adalah dedikasinya untuk membuat karyawan menjadi unggul secara profesional dan mendukung pertumbuhan diri mereka. Pendekatan komprehensif ini diterima dengan sangat baik oleh para tenaga kerja, sehingga mereka merasa memiliki dan terikat dengan perusahaan serta jenama yang mereka wakili. Hubungan yang harmonis antara Danone Indonesia dengan karyawannya merupakan bukti dari upaya berkelanjutan perusahaan dalam menciptakan lingkungan yang memungkinkan karyawan untuk berkembang baik secara profesional maupun personal.

Dedikasi Danone Indonesia terhadap inisiatif karyawan juga mendapat pengakuan dalam bentuk penghargaan “We Care Award – The Most Caring Company”, yang diterimanya untuk kedua kalinya. Penghargaan tersebut hanya diberikan kepada 10% perusahaan terbaik di Indonesia, sebagai pengakuan atas upaya Danone yang luar biasa dalam memprioritaskan kesehatan dan kesejahteraan karyawan melalui program Healthtitude berkesinambungan yang mencakup lebih dari 13.000 karyawan.

———————————————————————–

Acara pemberian penghargaan “Best Companies to Work for in Asia” diselenggarakan di 12 negara lain, yaitu Tiongkok, Kamboja, Hong Kong, India, Korea, Makau, Malaysia, Filipina, Taiwan, Thailand, Vietnam, dan Singapura. Kriteria penghargaan mencakup lima kriteria seleksi, termasuk memperkuat jenama perusahaan, memahami karyawan dengan lebih baik, meningkatkan pendapatan perusahaan melalui praktik berkelanjutan, memupuk kohesi perusahaan dengan visi bersama, dan menerima umpan balik seraya melakukan benchmarking terhadap temuan survei.