Stories

Satu Abad Nahdlatul Ulama, Segarkan Negeri Bersama AQUA

28 Maret 2023

Pernah nggak sih kalian membayangkan menemani peradaban sampai berusia seratus (100) tahun?

Bagi manusia modern saat ini bisa jadi lebih memungkinkan, Kondisi makanan dan minuman sehat, peralatan kesehatan yang lebih modern dan keinginan kuat dari manusia itu sendiri membuat kondisi ini menjadi mungkin, menurut WHO Angka Harapan Hidup (AHH) global pada Tahun 2016 adalah 72,0 tahun di mana 74,2 tahun untuk perempuan dan 69,8 tahun untuk laki laki. Sedangkan menurut Badan Pusat Statistik  (BPS) melaporkan terdapat tren peningkatan Angka Harapan Hidup (AHH) penduduk Indonesia pada tahun 2021 yang mencapai usia rata – rata usia penduduk Indonesia, yaitu 73,5 tahun.

Kalau saat ini ada manusia Indonesia  berusia lebih dari 100 tahun, kemungkinan tahun kelahirannya berbarengan dengan kelahiran (Harlah) Organisasi Islam bernama Nahdlatul Ulama (NU). Jadi ada banyak keuntungan bila berumur Panjang selain bisa menikmati hidup lebih lama, juga bisa lebih lama dalam membantu sesama, membantu negara dan membantu agama untuk lebih baik lagi, seperti halnya keberadaan Nahdlatul Ulama di Indonesia selama 100 Tahun tentu sudah banyak memberi kebaikan bagi negeri.

NU dan AQUA Kompetensi dalam Kolaborasi

Bertepatan 7 Februari 2023 di Gelora Delta Sidoarjo, NU merayakan Harlah ke 100 tahun yang dihadiri 2 juta masyarakat selama 24 jam non-stop. Pada kesempatan ini Danone-AQUA berkolaborasi bersama Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) untuk menyukseskan penyelenggaraan Harlah Satu Abad NU dengan menyediakan 100.000 botol air minum berkualitas secara gratis.

Danone-AQUA menjalin kerja sama ini demi mewujudkan komitmennya untuk mengingatkan pengunjung betapa pentingnya menjaga kecukupan air minum untuk menunjang kesehatan sejalan dengan tema Harlah NU kali ini, yaitu “Merawat Jagat Membangun Peradaban” yang ternyata sejalan juga engan visi Danone Indonesia, One Planet One Health, di mana kesehatan masyarakat dan kesehatan bumi adalah hal yang saling berkaitan.

Danone Indonesia memiliki visi dalam membangun negeri secara berkelanjutan, memberdayakan potensi yang ada serta memberi dampak positif bagi masyarakat. Bukan saat ini saja NU dan Danone Indonesia berkoloborasi, Danone Indonesia juga sudah bekerja sama dengan NU dalam menjalankan berbagai program edukasi seperti membiasakan hidup sehat bagi para remaja lewat program Generasi Sehat Indonesia (GESID) serta edukasi mengenai nutrisi seimbang serta pemahaman mengenai kesehatan reproduksi sejak dini.

Semangat Harlah NU adalah semangat Indonesia dalam keberagaman dan kecintaan terhadap tanah air, agama, nusa dan bangsa. Sama seperti AQUA mencintai negeri ini dengan mengolah sumber mata air berkualitas untuk memenuhi kebutuhan air minum masyarakat yang hadir dalam perayaan satu abad NU.