Tentang
Danone Indonesia

Danone Indonesia berkomitmen menghadirkan produk dengan kualitas terbaik, memelihara kelestarian lingkungan, sekaligus mendukung pengembangan sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat

Danone merupakan salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia yang memiliki misi memberikan kesehatan kepada sebanyak mungkin orang. Danone beroperasi di 130 negara dengan jumlah karyawan lebih dari 100.000 orang di seluruh dunia. Di Indonesia, Danone terdiri atas dua kategori bisnis yang berfokus pada kesehatan masyarakat di setiap tahapan kehidupan yaitu, Danone Waters yang memproduksi Air Minum dalam Kemasan & Minuman non Karbonasi dengan produknya seperti AQUA, Mizone, VIT dan Danone Specialized Nutrition dengan produknya seperti SGM Eksplor, SGM Bunda, Bebelac, Nutrilon Royal, dan nutrisi medis. Grup Danone di Indonesia memiliki 26 pabrik dengan jumlah karyawan lebih dari 13.000 orang.

KATEGORI BISNIS
DANONE INDONESIA

WATERS

Sebagai bagian dari salah satu perusahaan air minum kemasan terbesar di dunia, Danone-AQUA berkomitmen untuk menyediakan air minum berkualitas tinggi untuk semua keluarga di Indonesia. Dengan menjunjung tinggi bisnis yang penuh tanggung jawab dan berkelanjutan, kami juga terus mempromosikan pelestarian air yang berkelanjutan di seluruh operasi kami dan berusaha untuk melindungi dan memulihkan ekosistem air alami yang melibatkan kolaborasi dengan masyarakat lokal dan pemangku kepentingan.

SPECIALIZED NUTRITION

Berawal dari sebuah kepedulian pada kesehatan dan kecukupan nutrisi nasional, yang menjadi dimulainya jalan panjang Danone Indonesia Specialized Nutrition dalam mengembangkan produk-produk nutrisi dan kaya protein bagi rakyat Indonesia hingga saat ini. Kekuatan pendorong di balik kesuksesan ini adalah dengan berinvestasi pada berbagai program riset dan pengembangan bersama dengan para pemangku kepentingan untuk mencetak portofolio produk unggulan berbasis sains yang memberikan solusi nutrisi yang optimal kepada semua orang terutama pada fase-fase penting dalam hidupnya.


NILAI-NILAI KAMI

H

Humanism
Di Danone, manusia merupakan inti dari semua yang kita lakukan

O

Opennes
Kita menerima ide-ide baru dari lingkungan tempat kita tinggal

P

Proximity
Kita percaya bahwa membangun hubungan yang erat membawa kita kepada pemahaman & kepercayaan yang lebih baik

E

Enthusiasm
Kita bersemangat untuk memberikan kesehatan melalui makanan kepada sebanyak mungkin orang


PERJALANAN KAMI

Danone hadir di Indonesia melalui brand peninggalan kami yang lahir di Indonesia dengan tujuan untuk melayani kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap nutrisi kesehatan dan hidrasi yang diproduksi oleh orang Indonesia. Perjalanan rintisan kami dibangun dengan semangat dan ketekunan seiring dengan perjalanan Negara Indonesia. Kontribusi positif kami adalah untuk bersama-sama membangun dan membentuk masyarakat yang lebih sehat di Negara yang indah ini sehingga dapat terus tumbuh dan sejahtera.

2023
2022
2022
2021
2020
2019
2018
2018
2018
2018
2018
2017
2013
2012
2012
2011
2011
2008
2007
2006
2006
2005
2005
2003
1998
1993
1988
1983
1983
1973
1974
1965
1954

Kampanye #AQUADULU untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk cukup minum air

Untuk kelima kalinya Danone-AQUA mendapatkan anugerah PROPER Emas

AQUA Cube mulai dipasarkan, merupakan inovasi botol air minum AQUA kemasan kecil tanpa label yang 100% dapat didaur ulang sehingga mengantarkan Danone-AQUA meraih Indonesia Green Awards 2023.

Komitmen Danone Indonesia untuk mendukung agenda Pemerintah dalam memerangi pandemi COVID-19 di Indonesia, dapat dilihat informasi lebih lanjutnya pada website: aqua.co.id, sarihusada.co.id, dan nutricia.co.id

Gerakan Indonesia Sehat diluncurkan bekerja sama dengan IPB untuk mengedukasi remaja tentang pentingnya gizi seimbang dan kesehatan reproduksi.

Danone Indonesia meluncurkan “Bersama Cegah Stunting” sebagai program terpadu untuk memerangi masalah stunting di Indonesia.

Peluncuran produk AQUA Life yang berasal dari 100% bahan daur ulang dan dapat didaur ulang kembali

Pembentukan Kategori Specialized Nutrition dengan mengkonsolidasikan perusahaan Sarihusada, Nutricia dan Nutricia Medical Nutrition.

Danone-AQUA meluncurkan Gerakan #BijakBerplastik sebagai bagian dari komitmen mendukung Visi Pemerintah Indonesia dalam mengelola masalah sampah plastik.

Danone-AQUA meraih Sertifikasi B-Corp sebagai perusahaan FMCG pertama di Indonesia yang mendapatkan prestasi bergengsi tersebut.

Program Aksi Cegah Stunting diluncurkan untuk mengatasi masalah stunting dengan meningkatkan sistem rujukan untuk anak gizi buruk dan penguatan peran Posyandu & Puskesmas.

Danone Indonesia dan IPB bekerja sama meluncurkan Program “Isi Piringku 4-6 Tahun” untuk memberikan pedoman gizi dan hidup sehat bagi anak usia 4-6 tahun.

Kemitraan bersama Danone-AQUA dan Organisasi water.org untuk meresmikan model pembiayaan mikro untuk mempercepat akses air bersih di Indonesia.

Proyek Merapi diluncurkan untuk membantu para peternak sapi lokal untuk menghasilkan produk susu yang lebih berkualitas.

SGM Bunda Presinutri diperkenalkan oleh Sarihusada untuk membantu para ibu memenuhi kebutuhan nutrisinya di 360 minggu pertama kehidupan anak.

Peluncuran AQUA Home Service (AHS) yang merupakan layanan pesan antar produk AQUA

Sarihusada meluncurkan Program Warung Anak Sehat untuk membantu meningkatkan gizi anak di Indonesia dan mengedukasi para ibu tentang kecukupan gizi.

Meluncurkan layanan call center AQUA Menyapa sebagai layanan konsumen

Danone-AQUA memprakarsai program inisiatif untuk memberdayakan para pemulung sebagai perwujudan kepedulian di bidang sosial dan lingkungan.

Sarihusada bersama dengan Taman Pintar mendukung pendidikan dan gizi anak-anak di Yogyakarta dengan membangun PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) sebagai tempat belajar dan hiburan bagi anak-anak.

Pencetusan Program AQUA Lestari lahir sebagai payung inisiatif keberlanjutan Grup AQUA pada bidang sosial dan lingkungan.

Merek Mizone yang merupakan bagian dari AQUA diluncurkan sebagai minuman isotonik dengan 3 varian rasa unik, yaitu Lychee Lemon, Apple Guava, dan Orange Lime.

Peluncuran produk Nutrilon Royal yang merupakan bagian dari Nutricia diperkenalkan kepada masyarakat luas.

Danone-AQUA secara resmi menyelenggarakan AQUA-Danone Nations Cup sebagai bagian dari kampanye gaya hidup sehat dan mendukung impian anak-anak Indonesia pada olahraga sepakbola.

Grup Danone dan Grup AQUA menjalin kemitraan strategis untuk mengukuhkan Danone Indonesia sebagai perusahaan penyedia kebutuhan hidup sehat bagi masyarakat Indonesia.

Peluncuran Program AQUA Peduli yang merupakan bagian dari inovasi AQUA untuk menghadirkan program daur ulang sampah plastik pertama di Indonesia.

Produk dan merek Lactamil pertama kali diperkenalkan kepada masyarakat luas sebagai susu untuk menunjang kebutuhan nutrisi bagi ibu hamil.

AQUA memperkenalkan kemasan galon untuk dipergunakan konsumen secara berulang kali, yang sekarang membuat 70% bisnis AQUA sepenuhnya sirkular.

PT Nutricia Indonesia Sejahtera (Nutricia) didirikan untuk menyediakan produk berbasis penelitian untuk anak-anak.

Bapak Tirto Utomo mendirikan PT Golden Mississippi sebagai perintis pertama dari perusahaan air minum kemasan di Indonesia.

Peluncuran produk AQUA pertama dalam bentuk kemasan botol kaca berukuran 950 ml dari Pabrik di Bekasi.

NV Saridele berganti nama menjadi PT Sarihusada Generasi Mahardhika (sarihusada) dan sekaligus diperkenalkannya merek legendaris SGM yang hingga saat ini terus tumbuh dan mendukung kemajuan bangsa.

Tonggak awal perjalanan panjang dari Sarihusada yang berawal dari kelahiran NV Saridele sebagai program inisiatif Pemerintah Indonesia dan PBB guna menunjang kecukupan protein nasional.

MAKE DANONE A FORCE FOR GOOD

Penghargaan akan komitmen Danone Indonesia membawa dampak positif di Indonesia

B CORP COMPANY

Danone Indonesia, melalui Danone-AQUA merupakan perusahaan terbesar di Asia dan FMCG pertama di Indonesia yang menjadi perusahaan bersertifikasi B-Corp sejak tahun 2018 dan diresertifikasi pada tahun 2021. 100% karyawan akan mendapatkan pelatihan tentang B Corp.

TEMPAT BEKERJA TERBAIK DI ASIA

Selama empat tahun, Danone Indonesia memenangkan penghargaan “Perusahaan Terbaik untuk Bekerja di Asia” oleh HR Asia.

DANONE INDONESIA MERAIH PENGHARGAAN PROPER

Danone Indonesia berhasil meraih Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan (PROPER) kategori Emas & 9 pabriknya meraih kategori Hijau

PENGHARGAAN & PENCAPAIAN

4 penghargaan dari Indonesia PR of The Year 2023 dan 2 Penghargaan dari Sewindu PR Indonesia

Program-program kehumasan Danone Indonesia mendapatkan penghargaan PR of The year 2023 dan Sewindu PR

2 penghargaan sebagai Best Social Contribution dan Favorite Halal Brand

Penghargaan ini diberikan oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia kepada brand AQUA

Penghargaan (GOLD) untuk Kategori Workplace Wellbeing dalam Acara HR Excellence Award 2023

Bukti berjalannya penerapan program HEALTHITUDE sebagai bentuk usaha Danone memprioritaskan kesehatan dan kesejahteraan Danoners

Gold Winner

Kategori ESG dan subkategori Sosial untuk program Bersama Cegah Stunting dan SGM Eksplor ‘Ayo Tunjuk Tangan’

The Best Company to Work For in Asia 2023 dan “We Care Award” The Most Caring Company 2023

Penghargaan ini dinobatkan oleh HR Asia

4 Penghargaan dalam International Symposium on Food and Nutrition, Expo, and Award (ISFANEA) 2023

Diadakan di IPB International Convention Center

Inclusive Recycling Indonesia Mendapatkan Penghargaan Indonesia CSR Award 2023

Danone Indonesia mendapatkan penghargaan pada sektor Food and Beverages dari The Iconomics

Predikat Tertinggi dalam Indonesia Green & Sustainable Companies Award 2023

Diselenggarakan oleh SWA Media Group dengan tema “Integrating Green & ESG Principles into Business: A Pathway for Sustainable Success”

3 Penghargaan Tingkat internasional dalam Public Relations (PR) Awards 2023

Diselenggarakan oleh Majalah Marketing Interactive

Penandatanganan Kerja Sama dengan Kemenparekraf RI untuk Pengembangan Desa Wisata

Penandatanganan dilakukan oleh Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Vinsensius Jemadu dan VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto, disaksikan oleh CEO Danone In

Connie Ang, CEO Danone Indonesia, Masuk Daftar “The Most Extraordinary Women Business Leaders 2022”

Dari SWA Magazine

Gold Rating Laporan Keberlanjutan Danone-AQUA & Silver Rating Laporan Keberlanjutan Danone SN Indonesia 

Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2021 dari National Center for Sustainability Reporting (NCSR).

AQUA (@sehatAQUA) Memenangkan #OnlyOnTwitter 

#BestOfTweets 2021 Southeast Asia

6th Most Loved Indonesian Ramadan Ad 2021

Dari Kantar Indonesia

Best PR Team of The Year & Best Campaign FMCG

PR Awards 2022

1st Customer Service Champion Across Categories & In FMCG Category untuk Danone SN

Indonesia Customer Service Champions 2021 dari Majalah SWA

Gold Champion

PROPER Awards 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)

Gold Champion Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Bisnis Indonesia Social Responsibility Award, 2021

Juara Umum PR Indonesia Award 2021 Kategori Perusahaan Swasta

PRIA Awards, 2021

Corcomm Excellent Team

Corcomm Dream Team dari Majalah MIX MarComm