Cerita
Kami

16 Juli 2025
Jakarta, 13 Juli 2025. Sejalan dengan komitmen untuk mendukung gaya hidup aktif, hari ini Mizone menghadirkan Mizone Active Zone: Padel Edition yang digelar di Milos Kemang, Jakarta. Acara ini diisi dengan sesi Coaching Clinic, pertandingan padel Americano, Pro Player Exhibition Match, serta kegiatan interaktif seru lainnya, seperti musik elektronik dan padel dengan nuansa cahaya neon. Lebih dari 5.000 Mizone COCOBOOST dibagikan kepada para peserta dan pengunjung selama berlangsungnya acara. Momen ini juga menjadi ajang untuk secara resmi memperkenalkan Maxime Bouttier sebagai wajah baru Mizone. Belinda Gunadi, Marketing Manager Mizone “Sebagai brand yang telah hadir lebih dari 20 tahun di Indonesia, Mizone selalu berkomitmen untuk mendengarkan dan memahami kebutuhan masyarakat, termasuk tren gaya hidup yang semakin aktif dan sehat. Melalui inovasi terbaru kami, Mizone COCOBOOST, serta rangkaian aktivitas Mizone Active Zone: Padel Edition, kami ingin menghadirkan pengalaman yang relevan dan dekat dengan masyarakat. Kami juga dengan bangga memperkenalkan Maxime Bouttier sebagai wajah baru Mizone, karena Maxime dikenal sebagai figur publik dengan gaya hidup aktif dan positif. Kehadiran Maxime diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak generasi muda untuk terus bergerak, dan tetap aktif #OnTerus bersama Mizone.” Mizone COCOBOOST adalah varian terbaru Mizone dengan signature formula 808 mg elektrolit, lebih rendah gula*, rendah kalori, dengan ekstrak air kelapa hijau asli. Mizone COCOBOOST hadir sebagai salah satu pilihan minuman isotonik untuk membantu pemenuhan kebutuhan elektrolit yang hilang saat beraktivitas harian, seperti naik turun transportasi umum, bekerja, kuliah, hingga olahraga seperti padel. “Kami berharap Mizone dapat menjadi minuman isotonik yang tak sekadar memenuhi kebutuhan elektrolit harian untuk mendukung gaya hidup aktif, tetapi juga menjadi pilihan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia.” ujar Belinda. Belinda menjelaskan dalam beberapa tahun terakhir, gaya hidup aktif sudah menjadi bagian dari identitas masyarakat modern, terutama di kalangan profesional muda perkotaan. Seiring dengan tren tersebut, padel muncul sebagai salah satu olahraga yang berkembang dengan sangat pesat. Menurut Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Indonesia berada di peringkat ke-6 sebagai negara dengan perkembangan padel paling pesat di Asia Tenggara dan ke-29 di dunia. “Melanjutkan rangkaian kegiatan sebelumnya, Mizone kembali menghadirkan Mizone Active Zone: Padel Edition sebagai bagian dari komitmen kami dalam mendukung gaya hidup aktif masyarakat. Melihat padel sebagai olahraga yang tengah berkembang pesat dan semakin digemari oleh generasi muda, kami menggabungkan elemen kompetisi komunitas dengan kehadiran atlet padel profesional kelas dunia guna menghadirkan inspirasi dan pengalaman olahraga yang menyenangkan,” ujar Belinda. Salah satu fokus utama acara ini adalah penampilan sejumlah atlet padel kelas dunia yang masuk dalam jajaran Top 200 FIP Ranking seperti Niels Khoe, Marc Bernils Garcia, Sergi Nogueras Lorenz, dan Elisabeth Nogueras Lorenz. Mereka tampil dalam sesi coaching clinic dan pro exhibition match, untuk menginspirasi peserta dan komunitas lokal bermain padel, sekaligus memberikan tips bermain padel yang benar. Tak hanya itu, influencer gaya hidup aktif juga ikut hadir seperti Maxime Bouttier, Sheryl Sheinafia, Daniel Wenas, Daffa Wardhana, dan Sabian Tama, yang membagikan pengalaman mereka dalam menjaga pemenuhan elektrolit tubuh di tengah aktivitas padat. Menurut Niels Khoe, atlet padel profesional Indonesia, banyak orang sering lupa pentingnya menggantikan elektrolit yang hilang selama aktivitas […]
5 Juni 2025
Dalam semangat Hari Lingkungan Hidup yang diperingati setiap tanggal 5 Juni, Danone Indonesia menegaskan kembali komitmen untuk terus mendukung kebijakan lingkungan hidup Pemerintah Indonesia, baik di tingkat nasional maupun daerah. Komitmen ini sejalan dengan peta jalan keberlanjutan kami, Danone Impact Journey, yang mengukur dampak positif Danone Indonesia terhadap kesehatan, lingkungan, serta komunitas dan masyarakat. Secara nasional, Danone Indonesia berkomitmen untuk mendukung target pemerintah Indonesia dalam upaya pengurangan sampah oleh produsen sebesar 30% dari timbulan sampah pada 2029, sebagaimana diamanatkan Peraturan Menteri LHK No. P.75/2019 tentang Peta Jalan Pengurangan Sampah Oleh Produsen. Danone Indonesia menjadi salah satu perusahaan pertama yang menyerahkan Peta Jalan Pengurangan Sampah kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan mendorong diterapkannya Extended Producer Responsibility (EPR) secara wajib bagi seluruh pelaku industri sebagai salah satu solusi penting pengelolaan sampah plastik di indonesia. Kami percaya upaya mengatasi permasalahan sampah hanya dapat diatasi melalui kerjasama multipihak dan kebijakan yang komprehensif untuk menjaga keberlanjutan ekonomi dan lingkungan secara berkesinambungan. Sejak 1993, Danone Indonesia melalui AQUA, telah menjadi pionir dalam program daur ulang dan pengumpulan botol plastik paska konsumsi melalui Program AQUA Peduli. Untuk memperkuat dan melanjutkan komitmen tersebut, sejak tahun 2018 Danone Indonesia membangun model ekonomi sirkular dan ekosistem pengelolaan sampah yang terintegrasi dan inklusif melalui #BijakBerplastik. Komitmen tersebut berfokus pada pengembangkan infrastruktur pengumpulan sampah di Indonesia; memimpin kampanye nasional untuk konsumen dan anak-anak terkait pendidikan daur ulang; serta melakukan berbagai inovasi kemasan yang lebih berkelanjutan. Bersama berbagai mitra, pelestari, dan pemangku kepentingan di sektor pengelolaan sampah, Danone Indonesia telah mengembangkan berbagai infrastruktur pengumpulan sampah di berbagai daerah di Indonesia. Hingga saat ini, Danone Indonesia tercatat telah berhasil mengumpulkan 31,500 ton sampah plastik setiap tahunnya dan mengembangkan serta mendampingi 11 bank sampah induk, 10 Recycling Business Unit (RBU)/Unit Bisnis Daur Ulang, 11 Collection center, 3 TPST di Lamongan, Ponorogo, dan PIER, 32 TSP3R, serta memberdayakan 433 karyawan fasilitas daur ulang dan 25,000 pemulung. Sebagai bagian dari komitmen untuk melakukan inovasi produk yang berkelanjutan dan melakukan efiensi penggunaan plastik, sejak 1983 kami menginisiasi air minum dalam kemasan galon guna ulang dan membangun budaya reuse atau guna ulang di Indonesia. Saat ini, 70% bisnis AQUA menggunakan kemasan galon guna ulang yang telah sepenuhnya sirkular. Dengan model guna ulang, produk ini mampu mengurangi hingga 83% emisi karbon, mengurangi penggunaan air hingga 90%, mengurangi pemakaian plastik hingga 78%, dan mencegah penggunaan lebih dari 770.000 ton plastik baru (virgin plastic) (LPEM UI,2022). Selain itu, sejak tahun 2018, Danone Indonesia juga telah menjadi pionir penggunaan kemasan dengan 100% kandungan plastik daur ulang (recycled PET) dan 100% dapat di daur ulang melalui produk kami AQUA Life. Saat ini seluruh produk AQUA juga telah mengandung hingga 25% material daur ulang dan kami terus berinovasi untuk meminimalisir penggunaan plastik diantaranya dengan menghilangkan segel plastik di botol kami dan menggantinya dengan sistem keamanan produk yang lebih ramah lingkungan. Kami juga mengembangkan penggunaan jenis kemasan diluar plastik, dengan menggunakan botol kemasan kaca di produk AQUA Reflection dan AQUA Returnable Glass Bottle. Berbagai inisiatif tersebut, kami lakukan sebagai upaya kami untuk bersama mendukung kebijakan pemerintah, termasuk […]
2 Juni 2025
(Jakarta, 28 Mei 2025) – Di sela-sela kunjungan kenegaraan Presiden Prancis Emmanuel Macron ke Indonesia yang diselenggarakan untuk memperingati 75 tahun hubungan diplomatik antara kedua negara, Danone melalui anak perusahaannya di Indonesia, PT Sarihusada Generasi Mahardhika (“PT Sarihusada”), menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) strategis dengan Badan Gizi Nasional (BGN). Kemitraan ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi dalam peningkatan kesehatan dan gizi masyarakat, dengan fokus khusus pada penanggulangan anemia defisiensi zat besi pada anak. MoU ini merupakan salah satu dari beberapa kemitraan strategis yang ditandatangani antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Prancis. Dalam kesempatan ini, berbagai perusahaan turut diundang untuk meresmikan kolaborasi yang sejalan dengan agenda prioritas nasional antara kedua negara. Perjanjian ini meresmikan kolaborasi dua tahun yang akan mendukung agenda gizi nasional Indonesia melalui pelaksanaan skrining anemia defisiensi zat besi, yang bertujuan untuk menghasilkan data dasar penting dan memetakan faktor risiko utama untuk mendukung intervensi kesehatan masyarakat yang lebih tepat sasaran. Selain itu, program ini juga turut memberikan edukasi gizi seimbang dan promosi Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) di lokasi-lokasi yang dipilih bersama. “Indonesia bukan sekadar pasar bagi Danone, Indonesia adalah rumah kami,” ujar Antoine de Saint-Affrique, CEO Danone. Ia menjelaskan bahwa perjalanan PT Sarihusada, bagian dari usaha Danone di Indonesia, dimulai sejak 1954 dengan misi untuk mengatasi tantangan malnutrisi anak, sebuah tujuan yang hingga kini terus menjadi fondasi utama dalam setiap langkah perusahaan. “Kemudian kemitraan strategis kami dilanjutkan dengan bergabungnya keluarga Tirto Utomo sejak tahun 1998 dimana hal tersebut semakin memperkuat komitmen kami. Melalui kolaborasi tersebut, kami semakin menanamkan nilai-nilai lokal dalam operasional bisnis dan memperluas dampak positif kami di berbagai wilayah di Indonesia,” lanjutnya. Ia menambahkan, “Kini melalui bagian usaha Danone yaitu, PT Sarihusada, perusahaan telah tumbuh dan berkembang, menghadirkan nutrisi khusus melalui merek-merek lokal yang terpercaya. Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan BGN menjadi tonggak penting yang mencerminkan dukungan penuh kami terhadap visi Presiden Prabowo dalam meningkatkan kesejahteraan anak-anak dan keluarga Indonesia.” Nota Kesepahaman ini memperkuat komitmen jangka panjang PT Sarihusada dalam mendukung tumbuh kembang anak, khususnya pada periode emas di 1.000 Hari Pertama Kehidupan. Melalui inovasi yang dikembangkan secara lokal dan didukung secara global, PT Sarihusada terus memperluas akses terhadap solusi nutrisi yang aman, terjangkau, dan efektif bagi keluarga Indonesia. Sebagai induk dari PT Sarihusada, Danone telah hadir di Indonesia selama lebih dari tujuh dekade, dengan jejak lokal yang kuat mencakup 24 pabrik, 84 distributor, dan lebih dari 150.000 titik penjualan ritel. Dengan lebih dari 11.000 karyawan di seluruh Indonesia, Danone telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia, yang bekerja sama dengan komunitas, para ahli, dan berbagai lembaga publik untuk menyediakan nutrisi berkualitas tinggi berbasis sains dan mendorong masa depan yang lebih sehat.
5 Mei 2025
Danone Indonesia dianugerahi tiga penghargaan Platinum dan satu penghargaan Emas dalam WSO Indonesia Safety Culture Award (WISCA) 2025

Downloadable Content

Sustainability Report Danone Indonesia 2023 ID
Sustainability Report Danone Indonesia 2023 ENG
Sustainability Report Danone Indonesia 2021-2022 IND
Sustainability Report Danone Indonesia 2021-2022 ENG
Sustainability Report Waters 2019-2020 IND
Sustainability Report Waters 2019-2020 ENG
Sustainability Report Danone Specialized Nutrition Indonesia 2019-2020 ENG
Sustainability Report Danone Specialized Nutrition Indonesia 2019-2020 IND