Komitmen
Kami

KOMITMEN KAMI BAGI PLANET

Menjaga lingkungan agar tetap lestari

Kemasan

Komitmen untuk menggunakan kemasan yang 100% bisa didaur ulang di 2025

Danone Indonesia berkomitmen untuk mendesain kemasan yang berkelanjutan untuk menjaga makanan dan minuman dalam kualitas terbaiknya. Danone Indonesia juga menempatkan daya upaya tertinggi pada sistem pengelolaan sampah untuk memastikannya dapat didaur ulang, digunakan kembali atau digabungkan secara praktis.

Air

Positive water impact, mengembalikan air lebih banyak dari yang digunakan pada tahun 2030

Danone berkomitmen untuk melestarian sumber mata air dan lingkungan alami, dengan mendorong sirkulasi air di dalam dan di sekitar lokasi produksi, dan menyediakan air minum yang aman bagi masyarakat dan komunitas yang membutuhkan.

Karbon

Danone berkomitmen untuk menjadi perusahaan netral karbon pada tahun 2050

Danone Indonesia berjanji dalam Kebijakan Iklim 2015 kami untuk menjadi perusahaan netral karbon pada tahun 2050 di seluruh rantai nilai kami. Komitmen nol karbon bersih kami berarti bahwa kami bertanggung jawab atas emisi karbon dari tempat kami memasok bahan-bahan kami ke fasilitas yang mengelola pengemasan setelah produk kami dikonsumsi.

Agrikultur

Menerapkan pertanian regeneratif untuk melindungi tanah dan membantu para petani

Indonesia memiliki gugusan kepulauan terbesar dengan potensi alam yang luar biasa. Danone Indonesia bertekad untuk membantu para petani dan komunitasnya di seluruh penjuru Negeri untuk meningkatkan kesejahteraan mereka, sekaligus melindungi makhluk hidup yang ada di planet ini.

Kemasan

Komitmen untuk menggunakan kemasan yang 100% bisa didaur ulang di 2025

Danone Indonesia berkomitmen untuk mendesain kemasan yang berkelanjutan untuk menjaga makanan dan minuman dalam kualitas terbaiknya. Danone Indonesia juga menempatkan daya upaya tertinggi pada sistem pengelolaan sampah untuk memastikannya dapat didaur ulang, digunakan kembali atau digabungkan secara praktis.

Air

Positive water impact, mengembalikan air lebih banyak dari yang digunakan pada tahun 2030

Danone berkomitmen untuk melestarian sumber mata air dan lingkungan alami, dengan mendorong sirkulasi air di dalam dan di sekitar lokasi produksi, dan menyediakan air minum yang aman bagi masyarakat dan komunitas yang membutuhkan.

Karbon

Danone berkomitmen untuk menjadi perusahaan netral karbon pada tahun 2050

Danone Indonesia berjanji dalam Kebijakan Iklim 2015 kami untuk menjadi perusahaan netral karbon pada tahun 2050 di seluruh rantai nilai kami. Komitmen nol karbon bersih kami berarti bahwa kami bertanggung jawab atas emisi karbon dari tempat kami memasok bahan-bahan kami ke fasilitas yang mengelola pengemasan setelah produk kami dikonsumsi.

Agrikultur

Menerapkan pertanian regeneratif untuk melindungi tanah dan membantu para petani

Indonesia memiliki gugusan kepulauan terbesar dengan potensi alam yang luar biasa. Danone Indonesia bertekad untuk membantu para petani dan komunitasnya di seluruh penjuru Negeri untuk meningkatkan kesejahteraan mereka, sekaligus melindungi makhluk hidup yang ada di planet ini.

KOMITMEN KAMI BAGI KESEHATAN

INOVASI & SOLUSI

Indonesia masih dihadapkan tantangan untuk mengatasi masalah kesehatan pada fase awal kehidupan. Danone Indonesia melalui Nutricia dan Sarihusada berpengalaman lebih dari 60 tahun telah melakukan inisiatif dalam upaya memenuhi kebutuhan akan produk gizi anak dan ibu melalui kegiatan riset, pengembangan produk, serta edukasi. Pada 2019, Danone meresmikan pembukaan pusat riset Danone SN Indonesia Research & Innovation (R&I) Center yang berlokasi di pabrik Sarihusada, Muja Muju, Yogyakarta. Fasilitas riset dan inovasi bertaraf internasional ini dilengkapi dengan keahlian sains dan teknologi terbaru agar mampu mendorong upaya Danone di Indonesia untuk mengembangkan inovasi produk nutrisi yang berperan penting dalam membantu penanganan berbagai isu kesehatan terkini yang ada di Indonesia seperti stunting dan anemia. Dengan kapasitas bisnis kami yang berskala global, kami juga melakukan kolaborasi dengan para pakar di bidangnya baik dalam skala nasional hingga global untuk menghadirkan sebuah inovasi dan solusi untuk kebutuhan nutrisi dan kesehatan masyarakat di Indonesia.

EDUKASI & KETERLIBATAN

Bersama Cegah Stunting merupakan inisiasi Danone Indonesia bersama dengan mitra-mitra strategis di sektor Pemerintahan dan Organisasi terkemuka untuk menggalakkan sebuah gerakan upaya pencegahan stunting yang mengintegrasikan program unggulan kami terhadap kedua isu penting yaitu intervensi gizi spesifik dan sensitif.

Isi Piringku

Mempromosikan konsumsi gizi seimbang untuk anak di usia 4-6 tahun melalui edukasi untuk guru, orang tua dan anak di usia PAUD

GESID

Melalui GESID (Gerakan Sehat Indonesia) Danone Indonesia bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada anak muda Indonesia mengenai pentingnya kesehatan dan gizi pada remaja, pentingnya 1000 hari pertama dalam kehidupan, dan juga pembangunan karakter.

Warung Anak Sehat

Memberdayakan ibu-ibu kantin sekolah untuk mengelola kantin sehat di sekolah untuk menyediakan jajanan dan minuman sehat bagi siswa. Program ini juga mendidik guru, orang tua dan penjual.

Gasing Nekmese

Program Generasi Bebas Stunting melalui Edukasi Keluarga Menuju Gizi Sehat (GASING NEKMESE) adalah untuk memberikan pemahaman mengenai pencegahan stunting yang melibatkan masyarakat dengan menggunakan pendekatan edukasi tentang gaya hidup yang bersih dan sehat dan juga pentingnya nutrisi bagi keluarga yang ada di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur

Ayo Minum Air

Edukasi akan pentingnya konsumsi hidrasi sehat bagi anak-anak sebanyak 6-8 gelas per hari.

Keterlibatan Pemangku Kepentingan

Kemendikbudristek RI

Sebagai upaya mendukung akses pendidikan bagi anak-anak yang memiliki tantangan di berbagai daerah di Indonesia, Danone Indonesia menjalin kemitraan dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memberikan Dukungan Akses Pendidikan dan Peningkatan Nutrisi Bagi Peserta Didik guna mewujudkan Merdeka Belajar.

Kemitraan dengan BKKBN

Sebagai badan yang telah ditunjuk oleh Pemerintah sebagai Ketua Pelaksana Program Percepatan Penurunan Stunting, BKKBN menyadari bahwa dibutuhkan kerjasama dengan beberapa mitra strategis untuk mempercepat upayanya. Maka dari itu, BKKBN dan Danone Indonesia menandatangani nota kesepahaman dan melakukan sinergi program strategis kedua pihak untuk mencegah stunting. BKKBN memiliki program unggulan yakni Bangga Kencana untuk mendukung percepatan penurunan stunting di Indonesia, yang dimana Danone Indonesia juga memiliki payung integrasi program

Indonesian Medical Education and Research Institute (IMERI)

Kolaborasi Nutricia dengan IMERI FK UI untuk mendukung populasi pre-senior dan senior untuk mempersiapkan berbagai upaya agar bisa agar masyarakat dapat tetap sehat seiring bertambahnya usia melalui peluncuran Modul untuk tenaga kesehatan yang berjudul Healthy Aging Module as a Prevention Strategy for Non-Communicable Diseases in Elderly Population.

Indonesian Hydration Working Group (IHWG)

Kerjasama dengan IHWG untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya hidrasi yang tepat dalam kehidupan sehari hari serta menyediakan pengetahuan terkait hidrasi sehat dan kesehatan kepada masyarakat luas, termasuk informasi terkait kebutuhan cairan yang memiliki kondisi khusus seperti ibu hamil dan menyusui, lansia, dan anak anak.

Indonesian Nutrition Association (INA)

Kolaborasi Danone Indonesia bersama Indonesian Nutrition Association (INA) dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya nutrisi dan keterkaitannya dengan kesehatan lingkungan untuk kesehatan bangsa serta pemanfaatan media digital untuk edukasi nutrisi dan kesehatan seperti webinar dan podcast.

KOMITMEN KAMI BAGI MANUSIA

Melalui misi dan komitmen ganda tersebut, Danone Indonesia bertujuan untuk membangun masa depan yang lebih sehat dan lebih baik. Untuk mencapai itu semua, kami didukung oleh lebih dari 15.000 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia melalui lebih dari 1,5 juta outlet dan 26 pabrik.

Nilai sosial yang telah dibangun oleh Danone Group selama ini menginspirasi kami di Danone Indonesia untuk mewujudkannya pada dua ruang lingkup utama yakni komitmen pada Inclusive Diversity: Perwujudan komitmen kami menuju pencapaian 2030 untuk menjadi salah satu perusahaan paling inklusif dan beragam di dunia, yaitu Peta Jalan Keragaman Inklusif Global 2020 kami yang berfokus pada 3 prioritas: Mempromosikan Perilaku Inklusif, Kesetaraan Gender, dan Budaya dan Kebangsaan. Disisi lain, kami memiliki fokus untuk memberikan kesempatan berkembang bagi masyarakat di sekitar kami.

Beragam inisiatif tersebut diantaranya:

PROGRAM PENGEMBANGAN DANONERS

Pengembangan Talenta Danoners

Penyediaan program pengembangan pelatihan dan pengembangan untuk melibatkan lebih banyak karyawan dalam meningkatkan keterampilan baru, rasa kepedulian pada komunitas masyarakat, dan juga mendapatkan pengalaman lintas budaya pada pekerjaan di lingkup global.

Penguatan Rasa Memiliki para Danoners

Program ‘One Person, One Voice, One Share’ hadir untuk menciptakan lingkungan yang inklusif dengan memberikan hak bersuara dan juga kepemilikian saham Danone kepada setiap karyawan sehingga dapat menumbuhkan pola pikir rasa memiliki dan tanggung jawab.

Program Wise

Sebuah program yang bertujuan untuk mengembangkan budaya kesehatan dan keselamatan di semua lokasi Danone dalam mengurangi jumlah kecelakaan kerja secara signifikan.

PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

Program Pemberdayaan Perempuan

AQUA Home Service

Pemberdayaan kepada para ibu rumah tangga melalui rangkaian loka karya dan edukasi tentang keuangan dan usaha mikro kecil dengan menjadi duta kebaikan AQUA.

Rumah Tempe

Sebuah program yang memberikan pendampingan, pelatihan, dan fasilitas pendukung agar masyarakat dapat menciptakan peluang ekonomi dengan pembuatan tempe sehat.

Rumah Bunda Sehat

Sebuah program terpadu untuk meningkatkan pengetahuan kepada para ibu dari keluarga kurang mampu tentang gizi, pendampingan, keterampilan mengolah makanan dan kewirausahaan.`

Stellar Women Academy

Program pemberdayaan untuk para UMKM Perempuan untuk keberlangsungan bisnis sekaligus menginspirasi untuk membawa bisnis sebagai agen perubahan untuk kebaikan

Recycling Business Unit (RBU)

Recycling Business Unit (RBU) Secara inklusif mengumpulkan botol plastik bekas dari pemulung, bank sampah, drop box dan berbagai pelaku usaha yang tersebar di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Salah satunya, Koperasi Pemulung Berdaya Tangerang Selatan yang telah mempekerjakan lebih dari 58 orang yang 60%-nya adalah wanita.