Danone
Impact Journey
KEMAJUAN DAN INOVASI UNTUK KONSUMEN
KOMITMEN UNTUK INOVASI PRODUK BERNUTRISI DAN BERKELANJUTAN
Didukung oleh Danone Nutricia Research-Sarihusada Research & Innovation (R&I) Center berstandar internasional yang dilengkapi dengan keahlian dan teknologi sains terkini di Pabrik Sarihusada Yogyakarta.
MELALUI >75 PUBLIKASI, DANONE INDONESIA MENGINSPIRASI TRANSFORMASI KESEHATAN
Untuk mendukung pemenuhan gizi pada 1000 HPK, Danone Indonesia mengembangkan program mendukung pemerintah untuk mengurangi stunting pada anak dengan memberikan intervensi pada keempat aspek siklus penyebab stunting.
Keterlibatan Pemangku Kepentingan
MELESTARIKAN LINGKUNGAN
Komitmen untuk menggunakan kemasan yang 100% bisa didaur ulang
Danone Indonesia berkomitmen untuk mendesain kemasan yang berkelanjutan untuk menjaga makanan dan minuman dalam kualitas terbaiknya. Danone Indonesia juga menempatkan daya upaya tertinggi pada sistem pengelolaan sampah untuk memastikannya dapat didaur ulang, digunakan kembali atau digabungkan secara praktis.
Positive water impact, mengembalikan air lebih banyak dari yang digunakan
Danone berkomitmen untuk melestarian sumber mata air dan lingkungan alami, dengan mendorong sirkulasi air di dalam dan di sekitar lokasi produksi, dan menyediakan air minum yang aman bagi masyarakat dan komunitas yang membutuhkan.
Danone berkomitmen untuk menjadi perusahaan netral karbon
Danone Indonesia berjanji dalam Kebijakan Iklim 2015 kami untuk menjadi perusahaan netral karbon pada tahun 2050 di seluruh rantai nilai kami. Komitmen nol karbon bersih kami berarti bahwa kami bertanggung jawab atas emisi karbon dari tempat kami memasok bahan-bahan kami ke fasilitas yang mengelola pengemasan setelah produk kami dikonsumsi.
Sebagai upaya mendukung akses pendidikan bagi anak-anak yang memiliki tantangan di berbagai daerah di Indonesia, Danone Indonesia menjalin kemitraan dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memberikan Dukungan Akses Pendidikan dan Peningkatan Nutrisi Bagi Peserta Didik guna mewujudkan Merdeka Belajar.
Sebagai badan yang telah ditunjuk oleh Pemerintah sebagai Ketua Pelaksana Program Percepatan Penurunan Stunting, BKKBN menyadari bahwa dibutuhkan kerjasama dengan beberapa mitra strategis untuk mempercepat upayanya. Maka dari itu, BKKBN dan Danone Indonesia menandatangani nota kesepahaman dan melakukan sinergi program strategis kedua pihak untuk mencegah stunting. BKKBN memiliki program unggulan yakni Bangga Kencana untuk mendukung percepatan penurunan stunting di Indonesia, yang dimana Danone Indonesia juga memiliki payung integrasi program
Kolaborasi Nutricia dengan IMERI FK UI untuk mendukung populasi pre-senior dan senior untuk mempersiapkan berbagai upaya agar bisa agar masyarakat dapat tetap sehat seiring bertambahnya usia melalui peluncuran Modul untuk tenaga kesehatan yang berjudul Healthy Aging Module as a Prevention Strategy for Non-Communicable Diseases in Elderly Population.
Kerjasama dengan IHWG untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya hidrasi yang tepat dalam kehidupan sehari hari serta menyediakan pengetahuan terkait hidrasi sehat dan kesehatan kepada masyarakat luas, termasuk informasi terkait kebutuhan cairan yang memiliki kondisi khusus seperti ibu hamil dan menyusui, lansia, dan anak anak.
Kolaborasi Danone Indonesia bersama Indonesian Nutrition Association (INA) dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya nutrisi dan keterkaitannya dengan kesehatan lingkungan untuk kesehatan bangsa serta pemanfaatan media digital untuk edukasi nutrisi dan kesehatan seperti webinar dan podcast.
BERKEMBANG DENGAN KARYAWAN DAN MASYARAKAT
BERTUMBUH BERSAMA KARYAWAN
Menjadi tempat kerja yang inklusif dan beragam dimana seluruh Danoners dapat membawa keunikannya untuk berkontribusi terhadap perusahaan
Survei keterlibatan setiap dua tahun untuk memberikan masukan tentang strategi perusahaan
Program kepemilikan saham untuk semua karyawan
26% perempuan berada di level manajemen (direktur) dan 2% karyawan merupakan karyawan disabilitas
Program pengembangan untuk posisi manajerial, management trainee, dan “Kampus Merdeka”.
Tempat kerja ramah keluarga, salah satunya cuti melahirkan 6 bulan untuk karyawan wanita dan 10 hari untuk karyawan pria
BERTUMBUH BERSAMA MASYARAKAT
Pemberdayaan ibu rumah tangga untuk menjual produk aqua di rumah tangga dan memberikan serangkaian workshop dan edukasi tentang keuangan dan usaha mikro kecil. Mendukung lebih dari 13.000 anggota di seluruh Indonesia
Program Warung Anak Sehat (WAS) memberikan pelatihan kepada para Ibu Warung Anak Sehat (IWAS) untuk menjual atau mengolah produk makanan sehat. Berjalan sejak tahun 2011 program ini melibatkan 350 ibu pemilik kantin yang tersebar di 4 kota
Kegiatan pendampingan bagi usaha kecil dan menengah dalam rangkaian pelatihan, coaching dan sharing session. Hingga saat ini, program Damping telah memberikan manfaat bagi lebih dari 5.000 pengusaha dan 2.300 alumni dari program pendampingan tersebut
Berdayakan 10.000 pemulung. Ditujukan untuk memprofesionalkan sektor daur ulang informal sambil meningkatkan pendapatan, kesehatan, keselamatan bagi komunitas pemulung.
Memberdayakan masyarakat disekitar 26 pabrik Danone Indonesia. Secara sosial dan ekonomi berdampak pada lebih dari 52 kelompok, 1.400 orang dan meningkatkan produksi 67 komoditas