Stories

Merayakan 50 Tahun, Danone-AQUA Raih Indonesia Green Awards 2023

5 April 2023

Halo Sahabat Lestari!

Pada 23 Februari 2023 bertepatan dengan perayaan hari jadi emas ke-50 tahun, Danone-AQUA meraih penghargaan pemenang Indonesia Green Award 2023 pada kategori The best Program 2023.

Indonesia Green Awards (IGA) sudah dilaksanakan sejak tahun 2019, IGA merupakan penghargaan yang diberikan oleh The La Tofi School of CSR kepada perusahaan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan melalui ragam kreativitas atau kepada individu yang dianggap berprestasi dan berjasa bagi lingkungan.

Keberadaan Indonesia Green Awards jelas mendorong perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk melakukan berbagai inovasi dalam menjaga lingkungan dan melakukan pemberdayaan masyarakat dari Sabang sampai Marauke.

Danone-AQUA salah satu perusahaan yang memiliki komitmen tinggi untuk menghijaukan Indonesia lewat berbagai program pelestarian lingkungan. Penghargaan ini pun bukan yang pertama bagi Danone-AQUA, melalui berbagai inisiatif dalam misi menurunkan jejak karbon, mengembangkan sirkularitas air, dan inovasi kemasan, Danone-AQUA membuktikan komitmennya dalam membangun bumi yang lebih sehat.

Komitmen ini terus berlanjut, hingga pada tahun 2021, Danone-AQUA meluncurkan inovasi botol air minum AQUA kemasan mini (cube) tanpa label, tanpa sedotan, dan 100% dapat didaur ulang. Inovasi inilah yang kemudian membuat The La Tofi School of CSR memilih Danone-AQUA sebagai pemenang kategori The best Program Indonesia Green Awards 2023.

AQUA Cube sudah dipasarkan sejak April 2022 lalu, diproduksi secara ramah lingkungan dengan botol tipis namun kuat dan aman sehingga mudah dibawa, hal yang menarik para juri Indonesia Green Awards.

Bapak Velix Vernando Wanggai selaku Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan Sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia memberikan langsung Penghargaan The Best Green Program 2023 kepada Danone-AQUA pada 22 Februari lalu di Jakarta.

Penghargaan ini akan menjadi penyemangat bagi Danone-AQUA untuk terus melakukan inovasi produk yang ramah lingkungan sebagai komitmen untuk terus bertumbuh menjadi perusahaan hijau dan berkelanjutan.